Jangan mati sebelum aku mati.

Rabu, 27 Maret 2024

Tau gak kenapa aku nggak mau pelihara hewan?
Karena aku takut mereka mati duluan, sedangkan masa hidup hewan lebih rendah dari manusia kan.
Aku benci perpisahan, terutama prihal kematian.
Aku berusaha buat gak terlalu sayang sama apapun itu, semenjak aku nangisin kucing adikku yang mati.
Bukan kucingku, aku juga cuma ajak si kucing itu main kalau aku bosan aja.
Tapi pas dia mati, aku kayak kehilangan sesuatu.

Detik ini, waktu aku nulis kalimat ini pasti ada paling nggak satu atma yang lepas dari raganya.
Tapi dunia masih berjalan seperti biasanya.
Membuktikan kalau kita semua ini cuma butiran debu kecil yang kecil banget kalau dibandingkan semesta ini. Walau lucunya masih aja ada yang anggep dirinya segalanya. Cih!

Kalau aku nggak ada, semua pasti tetep baik baik aja.
Dan pada akhirnya semuanya akan kembali ke ketiadaan. Karena semua memang berasal dari ketiadaan.
Tapi satu hal, jangan mati sebelum aku mati.

Aku gak takut kalau aku mati besok, tapi aku takut kamu mati.
Satu satunya hal yang mungkin bikin aku terikat begitu erat dengan kehidupanku ini.
Kamu! iya, kamu! Aku takut kamu mati. 
Jangan mati sebelum aku mati. Karena meskipun aku masih hidup saat itu sebenarnya aku sudah sepenuhnya mati.

Kalau aku mati, ayo kita bertemu lagi. 
Entah lah, saat aku berusaha untuk tidak terikat pada apapun, saat mengingatmu lagi-lagi aku merasa gagal. Aku terikat denganmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS